Kamis, 13 September 2018

Tempat yang Wajib Dikunjungi di Asia Tenggara

Asia Tenggara adalah tempat yang penuh dengan pesona wisata. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat unik dan indah, berikut adalah rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi

img src : pexel


1.     Hoi An, Vietnam

Hio An adalah tempat yang berada di pertengahan bawah Vietnam yang bertemu dengan Laut China Selatan. Sebagai kota tua, tempat ini memberikan sensasi bersejarah dengan sentuhan bangunan yang telah terkena pengaruh pendudukan Perancis, Portugis, Jepang dan China. Semua budaya ini bertemu di sini. Keindahan ini juga didukung oleh suasananya yang bebas kendaraan.

Di area pusat kota Hoi An, semua kendaraan motor tidak boleh lewat. Jadi Anda akan menemukan banyak sepeda dan orang berjalan tanpa diganggu oleh suara dan polusi mobil dan motor. Tempat ini pasti cocok dikunjungi jika Anda tertarik dengan wisata sejarah di Asia Tenggara.

2.     Siem Reap dan Angkor Wat, Kamboja

Di Siem Reap, Anda bisa mengunjungi bangunan candi Angkot Wat yang megah dan indah. Selain karena suasana keagamaan yang kental, di sini Anda akan menemui budaya lokal bertemu dengan budaya Hindu dan Budha. Di Asia Tenggara sendiri gabungan budaya pasti banyak ditemukan, tapi Siem Reap membungkusnya dengan rapi dan mudah dipahami.

Percampuran budaya ini lebih jelas di refleksikan dengan kerumunan orang yang dapat ditemukan di sini. Berbagai biksu dan penekun agama lewat dan berdoa di sini hampir setiap hari. Selain itu suasana di sini lebih khusuk dan baik bagi Anda yang ingin mencari ketenangan batin.

3.     Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai sering juga disebut Mawar Utara oleh orang Thailand. Tempat ini jauh dari perilaku hura – hura yang ada di Bankok dan lebih memiliki suasana yang santai dan sederhana. Tempat ini penuh dengan bangunan stupa kecil yang tersebar di berbagai tempat. Berbagai bangunan dan patung keagamaan dapat ditemukan hanya dengan berjalan tiap 5 meter. 
Hal seperti ini biasanya juga diberi tempat sesembahan di depannya. Maka dari itu setiap tempat di sini pasti memiliki aroma wangi, mulai dari buang mawar, melati dan dupa.

Tempat ini juga terkenal karena budaya dan adat suku utara Thailand. Tempat ini menjadi salah satu tempat unik di Asia Tenggara karena orang yang ada di sini bahkan mampu menjinakan gajah. Orang yang di sini juga terkenal ramah dan terbuka dalam menyambut pendatang dan wisatawan. Asalkan Anda menghormati cara hidup orang lokal, Anda akan di terima dengan baik.

4.     Bali, Indonesia

Tempat yang terakhir untuk di kunjungi di Asia Tenggara ini tentu tidak perlu dijelaskan lagi. Pulau dengan budaya yang lekat dan memiliki keindahan alam yang menarik. Mulai dari pantai – pantai yang indah, hamparan sawah yang hijau dan luas dan juga pemandangan gunung yang segar dan sejuk.

Selain menjadi tempat tujuan wisata utama di Indonesia, Bali juga menjadi pusat seni, keterampilan dan fasion. Banyak orang di Bali adalah para pencipta seni. Maka dari itu, jika Anda berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk membeli karya – karya lokalnya, ya!
Comments