Kamis, 13 September 2018

Rekomendasi Seri Animasi Keren dari Jepang

Kalau Anda pencinta animasi keren, tentu Anda tahu soal Anime. Anime adalah sebutan untuk tayangan animasi yang datang dari Jepang. Saat ini definisi Anime mulai bergeser ke gaya animasi dan art style ketimbang asal daerahnya. Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi animasi keren, tonton saja seri animasi berikut yang datang dai Jepang

Img Src : pexel


1.             Gatchaman Crowds

Ingin animasi yang membahas apa sebetulnya inti menjadi pahlawan? Anime ini membahas tenang peran super hero di masyarakat secara umum. Apakah super hero harus selalu siap membantu masalah orang banyak? Atau berfokus pada masalah besar saja? Apakah polisi dan pemadam kebakaran jadi tidak diperlukan jika ada super hero? Konsep yang kritis dan dibungkus dengan animasi menarik membuat anime ini banyak di sukai.

Selain inti cerita yang menarik, anime ini memiliki animasi keren dalam pertempurannya. Karakter beberapa ada yang mengkombinasikan efek 3D dengan 2D yang berkontras. Jika Anda suka tayangan seperti Baja Hitam dan sejenisnya, tayangan ini merupakan versi serius dan lebih dewasa dalam bentuk animasi.

2.             Attack on Titan

Tayangan animasi keren ini tentu sudah terkenal. Selain memiliki artstyle yang unik dengan action shot yang membuat mata terbelalak, cerita Attack on Titan juga seru. Tema tentang sesuatu yang dapat memusnahkan manusia adalah cerita yang cukup populer. Hal seperti zombie dan bencana biasa yang digunakan untuk cerita macam ini. Tapi Attack on Titan membahas tentang spesies mahkluk besar raksasa yang mengkonsumsi manusia.

3.             Psycho Pass

Ingin animasi yang keren tentang sci-fi? Psycho Pass bisa jadi pilihan. Anime ini bercerita tentang kehidupan manusia yang ditentukan oleh mesin. Mesin ini tidak menguasai manusia seperti di film terminator, tapi karena ketergantungan manusia pada teknologi ini, manusia tampak seperti dikuasai.

Mesin ini mampu membaca spectrum psikologi seseorang dan menentukan jalan kehidupan orang tersebut. Spektrum yang buruk bisa dihukum karena memiliki potensi menjadi kriminal. Cerita yang didalamnya bertanya apakah orang yang berpotensi menjadi kriminal pasti jahat? Apakah manusia hanya bernilai jika spectrum psikologinya baik? Pertanyaan inilah yang nantinya akan di pecahkan pada akhir animasi ini.

4.             Fate/Zero

Jika berbicara soal animasi pertarungan yang luar biasa keren, Anda harus tonton Fate/Zero. Tayangan ini menunjukan bagaimana gabungan antara CGI, teknologi 3D dan kreasi tangan 2D mampu menghasilkan tayangan aksi yang dinamis dan berbobot. Semua partikel cahaya, pose, kamera angle, detail gambar, background dan juga animasi yang halus digabung menjadi satu di seri animasi ini.

Dari segi cerita, Fate/Zero menggabungkan situasi battle royal hingga hanya ada satu pemenang. Para petarung di sini adalah berdasarkan karakter bersejarah. Karakter ini belum tentu benar – benar ada, beberapa karakter bersejarah yang muncul bahkan hanya ada pada cerita tentang pahlawan kuno. Cerita ini mungkin tidak begitu dalam, tapi menyediakan kesempatan untuk menghasilkan banyak scene tentang pertempuran yang pastinya menakjubkan.
Comments