Kamis, 13 September 2018

Rekomendasi Film Animasi Jepang

img src : pexel

Film animasi Jepang saat ini memang sedang populer. Selain karena memiliki banyak topic dan genre, film ini sangat unik karena art stylenya yang khas. Film animasi Jepang biasanya juga disebut dengan Anime Movie untuk memisahkannya dengan animasi jepang yang berupa seri di TV. Seri TV ini juga memiliki julukan Anime Series. Anime pada dasarnya adalah sebutan pendek untuk animasi dalam bahasa Jepang.
Nah, untuk rekomendasi Anime Movie yang populer berikut adalah 3 film yang wajib Anda coba.

1.             Summer Wars

Untuk film animasi Jepang yang futuristik, bertema keluarga dan juga memiliki cerita unik, Summer Wars tentu pantas di tonton. Film ini menceritakan tentang pemuda bernama Kenji Koiso yang berkunjung ke rumah seorang kakak kelas perempuan bernama Natsuki Shinohara untuk menemani membantu acara keluarga dan berpura – pura jadi pacar. Tapi cerita tidak hanya berfokus pada interaksi keluarga di sini.

Cerita ini berparalel dengan gangguan di dunia digital. Sistem sosial media bernama OZ yang ada di film animasi Jepang ini terintegrasi dengan berbagai medium teknologi. Virus muncul dan memporak – porandakan sistem di dalamnya. Setiap anggota keluarga si Natsuki memiliki posisi penting di berbagai department penting di Jepang. Mulai dari department perhubungan, pemadam kebakaran, polisi dan masih banyak lagi.

Cerita ini berkembang menjadi usaha sekeluarga untuk menekan dan memusnahkan virus ini. Tapi jangan salah, di dalamnya ada drama dan interaksi karakter yang unik. Setelah menonton, Anda pasti ingin memiliki hubungan yang lebih erat dengan anggota keluarga Anda.

2.             Wolf Children

Film animasi Jepang yang berikutnya adalah cerita tentang seorang ibu yang berusaha membesarkan anaknya. Tentu hal ini bukan perjuangan yang mudah, apalagi si anak ini memiliki darah serigala. Si ibu yang bernama Hana ini memiliki dua anak yang mampu berubah menjadi serigala. Anak pertama yang perempuan bernama Yuki sedangkan anak yang paling muda laki – laki bernama Ame.

Dalam usahanya membesarkan anak special ini, Anda akan mengikuti 3 perspektif berbeda. Yaitu pada awal saat si Hana membesarkan si anak, proses dewasa Yuki untuk berintegrasi menjadi manusia utuh dan Ame yang merasa lebih dekat dengan darah serigala yang ada dalam dirinya.
Cerita ini penuh dengan suka, duka dan cerita menyentuh yang pastinya selalu dirasakan seorang ibu.

3.             Spirited Away

Film animasi Jepang yang terakhir adalah hasil produksi studio terkenal yaitu Studio Gibli. Anime movie ini bercerita tentang Chihiro Ogino, seorang gadis kecil berumur 10 tahun yang berjalan – jalan dengan orang tuanya. Namun di tengah jalan mereka menemukan taman bermain yang kosong. Ternyata tempat ini merupakan penghubung antara dunia nyata dengan dunia mistis.

Karena ketamakan, orang tua Chihiro berubah menjadi babi dan Chihiro harus bekerja di penginapan mistis untuk bekerja dan berusaha mengubah orang tuanya kembali. Cerita ini diwarnai dengan ketegangan karena berhubungan dengan dunia mistis yang misterius tapi juga menakjubkan. Daya tarik dari film ini terletak pada visual dan interaksi antara Chihiro dengan keajaiban dunia dan karakter yang ada di penginapan tersebut.
Comments