Kamis, 13 September 2018

Film Horor Thailand yang Wajib di Tonton Para Fans Film Serem

img src : pexel

Jika kamu adalah fans film horor, kenapa tidak coba tayangan film horor dari negeri pagoda ini. Selain memiliki lore lokal yang kental, atmosfir horor film – film ini tidak kalah dengan film barat lho. Berikut adalah film horor Thailand yang wajib kamu coba

1.     Shutter (2004)

Banyak orang sudah pernah dengar tentang film ini, terutama untuk komunitas film horor Thailand. Film ini bahkan telah memunculkan film horor Hollywood yang terinspirasi oleh ceritanya. Film ini menceritakan tentang hantu dengan rambut panjang dan juga hubungannya dengan media fotografi. Jika di jelaskan lebih lanjut, Anda bisa kena spoiler. Pastikan coba langsung untuk mendapatkan pengalaman mencekam dengan plot twist yang tidak terduga.

2.     Coming Soon (2008)

Apakah kamu pernah mendengar tentang film The Ring? Film ini memiliki plot yang mirip. Film horor Thailand bercerita tentang tayangan di bioskop tentang nenek tua gila yang menyiksa dan membunuh anak – anak. Nah, bagi yang menonton film ini kejadian buruk akan menimpa mereka. Film ini memiliki gore, plot twist dan drama yang lebih seru dibanding film yang bermain atosfir layaknya The Ring.

3.     Laddaland (2011)

Film horor Thailand yang satu ini merupakan salah satu film sukses yang mencapai puncak box office di negara asalnya. Cerita film ini adalah seputar perumahan bernama Laddaland yang memiliki kisah misterius. Keluarga yang baru pindah mengalami kejadian mistis yang menyebabkan perseteruan dan drama. Sekedar info, ending dari film ini adalah high point yang unik dan wajib di saksikan.

4.     Alone (2007)

Film yang memenangkan award di Thailand ini memiliki unsur romance, balas dendam, mistery dan horor yang mencekam. Film ini membahas tentang dua orang kembar yaitu Pim dan Ploy. Saat lahir, sepasang kembar ini harus menjalani operasi yang berakhir dengan kematian salah satunya.

Anggota kembar yang selamat dibawa ke luar negeri oleh orang tuanya. Namun setelah pulang kampung ke Thailand, dirinya malah di hantui kembaranya. Kisah film horor Thailand memang memiliki kualitas plot twist yang tinggi. Cerita Alone juga termasuk yang ranking atas soal ini. Bisa dijamin setelah selesai menonton, Anda akan merasa sedikit paranoid.

5.     4bia (2008)

Film horor Thailand yang satu ini merupakan anthology dari 4 cerita horor yang berbeda. Tiap ceritanya di buat oleh director yang berbeda. Hal yang unik adalah kisah yang dikisahkan di sini membahas tentang sesuatu yang berbeda. Film pertama membahas tentang korban kecelakaan, yang kedua membahas remaja yang disiksa, yang ketiga tentang hantu dan yang keempat membahas putri yang meninggal.

Walau sepertinya terpisah, hal yang membuat film ini sangat menakutkan adalah bagaimana cerita ini seakan berhubungan. Tentu saat menonton Anda tidak sadar tapi merasa ada yang aneh. Walaupun begitu efek seram akan mulai dirasakan setelah selesai menonton secara lengkap. Film ini pendek, penuh misteri dan pastinya memberi tingkat seram empat kali lebih efektif dibanding film horor biasa.
Comments