Kamis, 13 September 2018

4 Lagu Lawas Terbaik Band Indonesia Era 90an

Jika berbicara tentang lagu lawas terbaik, tidak ada yang lebih ngetren dari lagu band era 90an. Band mungkin tidak sepopuler dulu di tahun 2018 sekarang ini, namun pada tahun 90an lagu – lagu band lebih mudah diterima dibanding lagu – lagu penyanyi solo.
Img src : Pexel
Era tersebut juga merupakan transisi lagu yang ada di Indonesia dari klasik pop ke modern pop dan rock. Transisi ini menyebabkan banyak lagu yang memiliki gaya unik. Saat itu pula arti lirik dan puitis masih populer. Jadi saat didengar lagu terasa enak di dengar tapi memiliki bobot arti yang menyentuh.

1.     Bukan Pujangga - Base Jam.

Grup musik Base Jam aktif sejak 1994. Group band ini terdiri dari Adon (Vokal), Sigit (Vokal kedua), Adnil (Gitar), Ardi (Gitar), Bambang (Drum), Intan (Keyboard) dan Ardhini (Bass). Band ini memang sekarang sudah tidak aktif, tapi pada masa jaya mereka menghasilkan banyak lagu yang hits.

Lagu lawas terbaik yang rilis pada 1998 ini menceritakan tentang pria yang menyukai seorang wanita tapi tidak bisa mengkomunikasikan rasa sukanya. Musik ini memiliki tune yang enak di dengar dengan vocal yang unik.

2.     Dan - Sheila On 7.

Band Sheila On 7 adalah band yang dibentuk pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Group band ini memiliki anggota yaitu Duta sebagai vokalis, Eross sebagai gitarist, Adam di bass, dan Brian sebagai drumer. Lagu yang bisa dibilang populer waktu mereka baru muncul adalah lagu dengan judul Dan.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang melakukan kesalahan dan menyakiti kekasihnya. Si pria ini memutuskan hubungan special mereka tapi tetap ingin memperbaiki hubungan sebagai teman. Lirik ini lebih menujukan rasa maaf si lelaki dan dia akan menerima jika si mantan kekasih membenci dan melupakannya.

3.     Mobil Balap - Naif.

Grup musik Naif dibentuk pada tanggal 22 Oktober 1995. Gorup band ini menjadi terkenal awalnya di Jakarta dan menyebar ke seluruh Indonesia. Anggota grup band ini terdiri dari David (vocal utama), Emil (bass, keyboard, backing vokal), Jarwo (gitar, backing vokal), Pepeng (drum, perkusi dan backing vokal).

Lagu lawas terbaik yang hits pada tahun 90an ini menceritakan tentang senangnya seseorang mendapatkan mobil sendiri. Tema lagu yang unik dan tune yang retro berbeda dengan band lain masa itu membuat lagu ini menjadi hits.

4.     Radja - Rif.

Band Rif dibentuk di daerah Bandung pada tahun 1992. Saat pertama kali terbentuk band ini berangotakan Andy sebagai vokalist, Jikun yang memegang gitar, Maggi sebagai drumer, Ovy untuk gitar kedua dan Teddy sebagai bassist. Band ini memiliki style yang lembut layakanya soft pop tapi dengan lentunan music yang khas.

lagu lawas terbaik ini adalah hits dari album perdana mereka, Radja (1997) dan menunjukan keunikan mereka dalam membawakan lagu. Untuk lagu sendiri bercerita tentang orang biasa yang ingin memiliki kemampuan seperti raja. Tapi kenyataan menghantamnya dengan siksaan menjadi pelayan. Posisinya yang diinjak – injak hanya menjadi bahan bakar bagi dia membayangkan hidup enak jika memiliki kedudukan tinggi.
Comments